Hye Hati..Katakanlah !!

 

         Lagi – lagi harus aku ceritakan. Perasaan resah harus kembali dirasakan. Seakan kesakitan mulai menyapa hari indah yang sempat tersusun ramah. Kepingan puzzle yang aku temukan perlahan memudar seakan ingin meninggalkan wadah yang sedang aku susun. Bijaksana mulai membawa lepas pada kekuatan di keheningan malam. Seseorang yang pernah bertamu dalam bayang, mengetuk sajadah ku bertumpu tenang, dengan bimbang dan mengisyaratkan sebuah makna dalam sendu ambang.

       Bijaksana tersenyum ramah, mengikir aroma keakraban dalam lemah. Ntah apa yang akan terjadi, berusaha berserah yang kemudian pasrah. Jujur yang ku hela, memaksa berbelok haluan. Jujur yang terucap, memaksa merubahnya menjadi kebohongan. Berbohong kuat untuk melepas menyerah.

      Hye hati, yang sempat tersusun rapi, akankah kamu menyerah dengan pertemuan ini? Katakanlah seberapa nyaman harus bertahan? Seberapa pantas aku melepas dan seberapa kuat aku berkutat? Tidak ada yang pantas di sesali, sebuah makna indah yang tidak menjadi sia – sia. Terimakasih pada waktu, telah menuliskan makna sebijaksana ini.

        Semampu nya aku bergerak dalam tegak. Tak akan mengikis senyum yang sudah terlukis dan kamu, berlarilah semampu mu jangan menyerah dan jangan memaksa.




#baitdalamcerita

     18.10.16

Comments