Apakah Kamu Juga Merasakan?



        Hallo hati, apa kabar hari ini? Mampukah kamu bertahan dengan senyum saat bijaksana menyapa? Sebuah kenyamanan mulai nampak untuk berpamitan. Aksara ku yang tidak jelas, mulai ikhlas melepas kandas. Bait kekuatan yang kerap kali aku jadikan panutan, perlahan sirna mengikuti peradaban. Kebiasaan yang perlahan digantikan dengan raut kehilangan.

        Pagi kamu menyapa dengan kalimat yang membuatku terus berkutat dalam semangat. Dikesibukan ku yang padat, kamu meminta pada waktu untuk tetap merayu. Di malam yang sepi, kamu menyiratkan gemercik senyum keteduhan. Di sedih ku, kamu terus melukis dengan pena agar tidak terkikis. Aaahh..!! Denganmu, hari – hari ku seakan bermakna dan meresapi arti keagungan.

       Kini hati sedang diajak bergejolak sampai tak mampu menolak dan memaksa untuk terus beranjak. Kemampuanku telah direnggut dengan senyum lembut mu yang tak bisa ku pungkiri untuk mengakhiri. Pikiran ku terus dicabik, saat mengingat lantunan dawai gitar yang kau petik.

      Hye seseorang yang sering kali bertamu dalam bathin, apakah kepedihan juga sedang menyapa mu? Di hari – hari ku yang dulu terukir indah kini merubah haluan menjadi lemah. Akankah kamu kembali dari penantianku yang tabah dalam bahtera?


#baitdalamcerita
     19.10.16

Comments